Wisata Kawah Ijen Bondowoso

Diposting oleh mount-bromo.blogspot.com on Minggu, 08 September 2013

wisata kawah ijen atau gunung ijen berlokasi diantara kabupaten banyuwangi serta bondowoso propinsi jawa timur. gunung ijen adalah di antara gunung berapi yg tetap aktif. gunung ijen memiliki ketinggian 2368 mtr. di permukaan air laut ( mdpl ). kawah ijen sendiri yaitu danau asam yg terdapat di puncak gunung ijen. danau ini memiliki kedalaman lebih kurang 200 mtr. serta luas kawahnya lebih kurang 5466 hektar. object wisata kawah ijen terdapat pada lokasi cagar alam taman wisata ijen, kabupaten bondowoso, provinsi jawa timur.

danau kawah ijen, yaitu di antara danau asam yg terbesar didunia, dng tingkat derajat keasaman ( ph ) yaitu 0 serta berwarna ke hijauan. dikarenakan keasaman yg tinggi hingga air danau wisata kawah ijen cukup beresiko dikarenakan dapat menghancurkan baju dng cepat

wisata kawah ijen jadi di antara object wisata gunung yg diminati di jawa timur tak hanya gunung bromo. utk menuju danau kawah ijen memerlukan pendakian lebih kurang 2 jam dari pos paltuding ( pintu masuk ke gunung ijen ). banyak pengunjung local ataupun manca negara yg tertarik datang kesini utk mengexplorasi fenomena keindahan kawah ijen.

object wisata kawah ijen tak hanya jadi icon wisata juga jadi mata pencaharian masyarakat lebih kurang gunung ijen terlebih utk masyarakat banyuwangi, saat berwisata ke ijen dapat kita jumpai banyak penambang belerang ( sulfur minner ) yg mengambil pecahan-pecahan belerang utk diangkut dng keranjang serta dipikul di pundak mereka menusuri jalur yg cukup curam menuju pos penampungan belerang paling dekat.

object wisata kawah ijen bisa di raih melewati dua jalur yakni :
1. melewati rute kabupaten bondowo hingga lokasi sempol utk menuju paltuding
2. melewati rute kabupaten banyuwangi hingga desa licin lantas dilanjutkan ke paltuding

keunikan lain dari kawah ijen yaitu waktu nikmati keindahannya pada malam hari. anda dapat disuguhi fenomena mengagumkan yg keluar dari kawah berbentuk sinar jingga merah ke biru-buruan.

dikarenakan telah jadi object wisata bertaraf nasional di dekat object wisata gunung ijen sudah banyak di dapatkan hotel atau penginapan untuk mereka yg pingin menginap di lebih kurang kawah ijen

tersebut sedikit penjelasan perihal keunikan dari object wisata kawah ijen, tak mengherankan setiap hari senantiasa banyak dikunjungi oleh mereka yg senang wisata petualangan serta adventure trekking dikarenakan keindahan peristiwa serta kesan yg amat sepadan di berikanlah oleh object wisata kawah ijen.


{ 1 komentar... read them below or add one }

KAMI SAHABAT ANDA SELAMA DI BELITUNG mengatakan...

Mungkin laskarpelangi sudah tidak asing lagi di telinga para indonesia. yaitu pulau belitung, yg kini sudah sangat booming di favorite kan sebagai tujuan wisata yg mudah & simple tuk dijangkau. cukup 1x penerbangan akses langsung dari jakarta.
tapi tidak sedikit keluhan, bahwa jarak ke belitung dari jakarta sangatlah dekat dg lama penerbangan 45menit, tapi biaya perjalanan nya jauh lebih mahal daripada kunjungan ke bali.
ini yg jadi motivasi kami, ingin mencoba mereferensikan & merekomendasikan buat sobat2 semua, yg tertarik untuk berwisata ke belitung, tapi dg budget yg minimalis. kami coba menyusun info, tempat nginap, transport, dll... sehingga menjadi 1penawaran paket tour yg tidak menguras dompet. & sangat cocok utk budget kalangan menengah-kebawah. anak kuliahan. atau staff karyawan biasa.
perkenalkan!
saya selaku penulis, seorang cook disalah satu hotel dibelitung. bersama beberapa teman saya, yg juga background hotel, walaupun beda perusahaan, merampungkan pendapat, & juga berharap, ide ini bisa menjadi salah satu alternatif positif. hingga membawa anda bisa menikmati indahnya Negeri Laskarpelangi.
salam hangat dari saya,
bila ada ketertarikan anda,
untuk info yg lebih jelasnya bisa langsung hubungi saya : 081331-939505 / 219ac6dc

Posting Komentar