Wisata Gunung Semeru Jawa Timur

Diposting oleh mount-bromo.blogspot.com on Selasa, 02 April 2013

Puncak Mahameru yang berada di Gunung Semeru Jawa Timur yang terletak antara tamana nasional GUNUNG BROMO dan GUNUNG SEMERU yang merupakan puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung semeru sendiri termasuk di dalam kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru.

Untuk menuju puncak Mahameru, selama perjalanan peserta akan melewati tempat-tempat yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, antara lain; Ranu Kumbolo yang terkenal dengan kejernihan danaunya dan view yang menarik saat matahari terbit, Oro-oro Ombo yang merupakan padang ilalang yang luas, dan Kalimati yang tempatnya persis di kaki gunung Semeru sehingga peserta bisa melihat gunung Semeru dari jarak yang sangat dekat.

Sepanjang perjalanan peserta akan disuguhi pemandangan hutan-hutan yang masih alami dan suasana pegunungan yang terasa sejuk. Perjalanan menuju puncak Mahameru tidak akan terasa berat karena banyak hal-hal menarik yang bisa dijumpai sepanjang perjalanan.


Itinerary

Day-1

Bertemu di meeting point pkl. 06.00, peserta trip akan dibagikan sarapan pagi (stasiun kota malang/bisa disesuaikan), perjalanan langsung dilanjutkan menuju kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru dengan transportasi mobil Jeep. Dengan estimasi perjalanan 3 jam, pukul 09.00 sudah memasuki gerbang masuk kawasan Semeru (Ranu Pane). Sesampainya di Ranu Pane, trekking akan dimulai, perjalanan menuju Kalimati dilanjutkan dengan berjalan kaki, kurang lebih 7 jam perjalanan. Dengan perkiraan pkl 16.00 tiba di Kalimati, kegiatan dilanjutkan dengan mendirikan tenda, dan dilanjutkan dengan acara bebas dan istirahat.

Day-2

Dini hari pkl. 00.00, peserta sudah harus bangun dan bersiap-siap untuk pendakian puncak Mahameru. Trekking selama 5 jam, peserta akan sampai di puncak Mahameru, acara bebas kurang lebih 30 menit untuk menikmati view dari puncak Mahameru, kemudian perjalanan dilanjutkan kembali ke pos di Kalimati. Setelah istirahat secukupnya di pos Kalimati, pkl 12.00 peserta packing dan melanjutkan perjalanan kembali menuju Ranu Kumbolo, kegiatan dilanjutkan dengan mendirikan tenda dan istirahat. Di Ranu Kumbolo, para peserta memiliki waktu luang untuk menikmati view yang sudah terkenal di kalangan para pendaki tersebut. Malam hari di Ranu Kumbolo peserta akan dibuatkan api unggun untuk menghangatkan badan. Perjalanan turun gunung untuk kembali ke malang dilanjutkan keesokan harinya.


Day-3

Bangun pagi hari, peserta bisa menikmati view matahari terbit yang terkenal indah di Ranu Kumbolo, dan memiliki waktu luang untuk menjelajahi Ranu Kumbolo. Sampai pkl 10.00 kegiatan akan dilanjutkan dengan packing dan perseiapan untuk trekking kembali ke Ranu Pane. Dengan perjalanan selama 4 jam, pkl 14.00 peserta sudah sampai di Ranu Pane, peserta akan dijemput oleh Jeep dan langsung di antar ke kota Malang. Trip selesai.

Fasilitas sudah termasuk:

-Transportasi (Minibus, 4WD Jeep)

-Makan 6x

-Dokumentasi selama trip

-Porter (khusus paket Full Service)

-Guide

-Akomodasi

-Tenda

-Api Unggun (khusus paket Full Service)

-Tiket masuk kawasan wisata

-Souvenir dari Uklam Tour & Guide

Fasilitas tidak termasuk:

-Pengeluaran pribadi di kawasan wisata

Perlengkapan yang harus dibawa peserta:

-Perlengkapan pribadi (perlengkapan mandi,  obat-abatan pribadi)

- Sleeping Bag, Jaket tebal, sarung tangan, dan perlengkapan yang kiranya diperlukan di tempat yang berhawa dingin.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar